Bila Anda menjelajah internet, Anda akan menemukan begitu banyak butik online yang menawarkan banyak tas import Korea. Nah, bila Anda tertarik buat melakukan transaksi pembelian tas dari Korea secara online, ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan agar transaksi berjalan dengan aman.


1. Periksa bukti diri penjual Dalam transaksi online, Anda tentu tak tahu sedang berhadapan dengan siapa. Karena itu, periksa bukti diri penjual dengan cermat. Tanyakan alamat lengkap penjual, alamat email, dan nomor teleponnya. Coba lakukan panggilan pada nomor telepon tersebut buat memastikan bahwa nomor telepon tersebut aktif. Manfaatkan pula fasilitas pencarian di mesin google buat memeriksa kebenaran bukti diri tersebut.


2. Amati website penjual Anda dapat pula mengamati penjual dengan melihat aktivitas blogging dan website nan dikelolanya. Perhatikan apakah penjual tersebut melakukan update secara berkala atau tidak. Sebuah website jualan online nan sporadis atau tak melakukan update secara berkala patut diwaspadai.


3. Reputasi penjual
Reputasi penjual dapat Anda periksa dengan memanfaatkan google atau dapat pula dengan cara bertanya pada konsumen nan pernah bertransaksi dengan penjual tersebut. Informasi mengenai konsumen nan pernah melakukan transaksi ini dapat Anda dapatkan dengan memerhatikan percakapan-percakapan nan terjadi antara mereka di website atau di halaman facebook butik online. Anda juga dapat bergabung di lembaga buat mencari tahu reputasi seorang penjual online.


4. Transfer
Lakukan transfer hanya apabila penjual telah memberi konfirmasi bahwa barang nan Anda inginkan telah tersedia. Setelah transfer Anda lakukan, simpan dan catatlah baik-baik bukti transfer tersebut. Bila terjadi hal-hal nan tak diinginkan, Anda dapat menggunakannya buat menuntut hak Anda sebagai pembeli.


5. Pertanyaan seputar produk Seorang penjual pastilah mengetahui spesifikasi produk nan dijualnya dengan baik. Oleh sebab itu, cobalah bertanya seputar spesifikasi produk nan Anda inginkan buat menguji pengetahuan penjual mengenai produk nan dijualnya. Dari percakapan ini, Anda dapat melihat apakah penjual tersebut benar-benar memiliki produk nan ditawarkannya atau tidak


6. Siap menghadapi risiko Meskipun Anda sudah sangat berhati-hati dalam melakukan transaksi secara online, tetapi tetap saja masih ada risiko tertipu. Misalnya saja, tampilan produk nan ternyata berbeda dengan tampilan produk pada foto, kualitas nan ternyata tidak sebagus seperti pada spesifikasinya, dan lain sebagainya. Anda perlu bersiap menghadapi risiko semacam ini. Sebab, inilah salah satu risiko berbelanja online.
Belanja secara online sebenarnya banyak memberikan laba bila Anda jeli memilih penjual nan baik dan jujur. Sebab, Anda tak perlu jauh-jauh pergi keluar rumah buat membeli produk nan Anda inginkan. Nah, semoga ulasan singkat ini bisa menambah wawasan Anda seputar tas import Korea. Selamat berburu tas import Korea ya..

0 komentar:

Posting Komentar