Berikut adalah beberapa elemen ayang sering muncul pada serial Naruto :
Katon (Elemen Api)


Katon dalam bahasa jepang dapat diartikan sebagai kekuatan api. Hampir di semua ninja di negara dan desa pada serial naruto bisa mengunakannya. Di desa konoha, elemen api sendiri banyak digunakan oleh klan uchiha,
yang mana elemen api merupakan hala yang dasar pada klan uchiha. Anggota klan uchiha akan diakui jika ia telah menguasai teknik elen api ini. Teknik api ini kuat melawan elemen angin tetapi kelemahannya adalah ketika berhadapan dengan elemen air, yang memang berfungsi untuk memadamkan api.

Suiton (Elemen Air)


Suiton dalam bahasa jepang dapat diartikan sebagai kekuatan air. elemen air ini banyak digunakan oleh ninja dari desa kirigakure seperti "7 Pemegang Pedang Ninja dari Kirigakure" yang mana mereka semua mempunyai elemen air ini. Namun Raiga dari desa ini tidak dapat menguasai elemen ini dan ia hanya menguasai Raiton yaitu elemen Petir. Elemen air memang kuat jika menghadapi elemen api, tetapi kelemahannya adalah ketika berhadapan melawan elemen tanah.


Fuuton (Elemen Angin)


Fuuton dalam bahasa jepang dapat diartikan sebagai kekuatan Angin. kata Asuma sendiri, elemen ini tidak banyak dapat menguasainya tetapi sepertinya cukup umum di desa Sunagakure. Salah satu yang menguasai elemen ini di desa konoha adalah naruto yang dapat memadukannya dengan cakra dan menghasilkan "Fuuton Rasen Shuriken". Sedangkan yang lain dari desa konoha adalaha Asuma, Kakashi,Baki, dan Temari. Elemen angin ini sendiri sebenarnya kuat menghadapi elemen Petir. Tetapi lemah ketika menghadapi elemen api.

Doton (Elemen Tanah)


Doton dalam bahasa jepang dapat diartikan sebagai kekuatan Tanah. Elemen ini sendiri mudah dikuasai dan umum digunakan oleh ninja yang berasal dari desa Iwagakure. Orang yang handal menggunakan elemen ini bersal dari desa Iwagakure yang dapat membuat gempa di gua. pengendali elemen yang lainnya adalahsalah satunya Kakashi, pain dan Jiraiya. Elemen bumi ini sendiri kuat ketika menghadapi elemen air tetapim lemah ketika menghadapi elemen Kilat/Petir.

Raiton (Elemen Petir)


Raiton dalam bahasa jepang dapat diartikan sebagai kekuatan Petir. Teknik banyak dikuasai oleh ninja yang berasal dari Kumogakure. Salah satu yang menguasai teknik ini adalah Kakashi dan Sasuke. Kakashi dapat merubah Chidori miliknya menjadi Raikiri. Dan Kirin yang sering dikeluarkan Sasuke juga merupakan Raiton. Elemen ini pada umumnya memang kuat ketika menhadapi elemen tanah tetapi lemah ketika menghadapi elemen Air.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih...

2 komentar: