Teknik Fotografer - Jika kita ingin mengambil sebuah gambar atau objek namun bagaimana teknik yang benar agar hasilnya lebih bagus tidak tahu, mungkin tips - tips dibawah dapat membantu anda dalam pengambilan gambar atau objek.


 1. Pastikan lensa kamera Anda bersih. Jika Anda menggunakan Digital SLR, Anda juga perlu memastikan bahwa sensor bersih, Hal ini mudah dilakukan dan akan menghindari gambar Anda memiliki titik - titik yang tidak diinginkan.

2. Baca manual kamera Anda. Kedengarannya membosankan, tetapi 1-2 jam dengan manual dan kamera di tangan akan menjamin bahwa Anda akan belajar untuk memahami dengan cepat. Semakin cepat Anda dapat beroperasi dalam mode manual penuh lebih baik. Ini adalah satu-satunya cara untuk mulai mendorong kemampuan fotografi Anda.

3. Dapatkan subjek Anda di tempat yang tepat. Jika Anda menembak potret atau sekelompok orang, Pastikan tidak ada yang tumbuh keluar dari kepala mereka dan jika Anda ingin menampilkan latar belakang, maka aturlah kamera anda. Meminta orang yang akan anda bidik untuk bergerak maju atau mundur dan ke kiri atau kanan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan malu-malu untuk memindahkan atau menyuruh objek foto ketika ingin di foto, itu adalah cara terbaik untuk belajar.

4.Framing/Pembingkaian. Lihatlah gambar di majalah, menonton film dan melihat bagaimana mereka dibingkai. Dengan begitu kita akan menadapatkan inspirasi dalam mengambil objek.

5. Dapatkan pencahayaan yang tepat. Pencahayaan sangat penting dan membantu mengatur suasana hati.

6. Kontrol eksposur. Mampu mengendalikan eksposur dan kecepatan rana secara manual akan berarti bahwa Anda dapat mengekspos apa yang Anda inginkan.

7. Memahami Depth of Field. Belajar dasar-dasar kedalaman lapangan (DOF) dan bagaimana paparan (F Berhenti), kenaikan atau penurunan apa yang ada dalam fokus akan memperluas kreativitas Anda pada akhir.

8. Memegang kamera dengan cara yang benar dan akurat, memegang kamera yang salah dapat mengakibatkan hasil yang kurang maksimal.

9.. Cobalah untuk menggunakan lensa prime. Karena kita perlu membeli lensa yang yang panjang dan mahal pastinya. Jika kita memahami pengaturan lensa frime, maka hasilnya pasti sudah sangat bagus dan memuaskan.

10. Jangan takut untuk menembak vertikal. Karena sebenarnya, Vertikal dapat benar-benar membuat gambar terlihat lebih sesuai.

11.  Jika anda ingin mengambil gambar dari orang yang tidak anda kenal, berusahalah untuk tersenyum. Kedengarannya memang sepele, tetapi dengan begitu orang yang kita jadikan objek akan terasa lebih nyaman ketika ia di jadikan objek.


Demikianlah beberapa tips dalam mengambil gambar, semoga artikel yang saya bagikan ini dapat memberikan manfaat, terima kasih....

0 komentar:

Posting Komentar