Manga sendiri telah menjadi hal yang sangat fenomenal di jepang bahkan diseluruh dunia. Dan di Indonesia sendiri tidak sedikit yang menyukai anime yang satu ini. Serial yang berjalan sejak tahun 1999 ini, akhirnya akan segera tamat pada akhir tahun ini.


Hal ini telah dilansir oleh situs Anime News Network bahwa ada pengumuman kalau serial karangan Masashi Kishimoto ini akan segera berkhir.

Sebelumnya, pada tahun 2012, Masashi Kishimoto sendiri sudah mendapatkan gambaran dan menyatakan bahwa serial Naruto ini akan berakhir sekitar satu setengah tahun kedepan.

Naruto sendiri pertama kali terbit di Jepang pada tanggal 4 November tahun 1999. Dan yang membuat anime tersebut kedalam versi indonesia adalah Elex Media Komputindo. Pada tahun 2012, Naruto menmpati posisi keempat dengan judul manga terlaris dalam rilisan Shonen Jump.


Naruto sendiri sudah diadaptasi dalam bentuk anime, animasi, video game, dan video rumahan. Sedangkan Naruto Shippuden merupakan musim kedua yang masih berjalan hingga saat ini. Dan sebuah film animasu yang berjudul The Last naruto The Movie akan segera tayang di Jepang pada tanggal 6 Desember mendatang.

Di Indonesia sendiri tidak di tampilkan lagi di Televisi karena terlalu bnayak mengandung kekerasan dan menonjolkan efek - efek darah yang didalamnya terdapat karakter - karakter remaja. 

Demikian artikel yang dapat saya share hari ini, semoga bermanfaat, terima kasih...

0 komentar:

Posting Komentar